Bangkitnya Wanita Allah

Saya percaya Tuhan akan memanggil wanita-wanita yang Ia miliki dalam gereja-Nya untuk segera bangkit dalam kuasa iman (Hakim-Hakim 4-5, Ibrani 11:32). Bangkitnya wanita Allah akan menginspirasi kaum pria untuk bangkit dan menempati posisinya di dalam Tuhan. Hakim-Hakim 5:12 sedang diperdengarkan oleh Allah,

“Bangunlah, bangunlah, Debora! Bangunlah, bangunlah, nyanyikanlah suatu nyanyian!
Bangkitlah, Barak! dan giringlah tawananmu, hai anak Abinoam!

Bangkitnya Wanita Allah
Bangkitnya Wanita Allah

Dari ayat tersebut kita melihat prosesnya:

1. Tuhan sedang memanggil para wanita untuk bangkit mengatasi segala keterbatasan, ketakutan, dan kesedihan yang selama ini mewarnai hidup mereka sampai muncul nyanyian di hati mereka.
Kaum wanita akan bangkit untuk menerobos segala keterbatasan yang selama ini membatasi hidup mereka, menaklukkan ketakutan yang selama ini menakut-nakuti mereka, dan mengatasi kesedihan yang selama ini memedihkan hati mereka.

Mereka akan hidup dalam ketidak-terbatasan Ilahi, rasa takut/kuatir akan pergi dari hidup mereka, Kesedihan akan diubah Tuhan menjadi nyanyian. Tuhan akan:

“…mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya” (Yesaya 61:3).

2. Bangkitnya kaum wanita akan menginspirasi para pria yang selama ini tidak memiliki keberanian untuk bangkit.
Banyak pria tipe Barak yang sebetulnya memiliki potensi untuk bangkit sebagai pemimpin kegerakan tetapi selama ini masih tersembunyi karena satu dan lain hal.

Kebangkitan kaum wanita akan menginspirasi dan mendorong mereka untuk ikut bangkit dan menempati posisi mereka di dalam Tuhan. Terobosan yang dialami kaum wanita akan menginspirasi mereka untuk alami terobosan yang sama.

Mereka pun akan menerobos segala keterbasan yang selama ini membatasi mereka dan menghancurkan ketakutan yang selama ini menghambat mereka. Mereka akan bangkit untuk mencapai potensi maksimal mereka di dalam Tuhan.

3. Kaum pria yang bangkit bersama kaum wanita akan menaklukkan musuh bangsa yang tidak dapat ditaklukkan oleh kaum wanita.
Saat Barak bangkit bersama Debora, musuh yang selama 20 tahun terus menganiaya mereka dan tidak dapat dikalahkan tiba-tiba dapat taklukkan dengan mudahnya.

Saat kaum pria bangkit bersama kaum wanita, musuh yang selama ini tidak terkalahkan, dengan mudah akan dapat dikalahkan. Itu sebabnya saya percaya, kita akan dapat mengalahkan musuh bangsa yang selama ini telah menjajah bangsa ini dan tidak pernah dapat teratasi.

Saatnya akan tiba dan telah tiba sekarang, kaum pria dan wanita akan bangkit bersama-sama, dan kita akan melihat apa yang belum pernah terjadi akan segera terjadi! Apa yang selama ini tidak teratasi akan segera teratasi! Bangkitlah wanita Allah!

Bangkitnya wanita Allah akan menginspirasi kaum pria untuk bangkit dan menempati posisinya di dalam Tuhan.

Baca juga: Bila Wanita Bangkit Dalam Kuasa Iman.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*