Dampak Bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan

Dampak Bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan
Dampak Bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan

Tuhan menetapkan langkah-langkah orang. Ini bukan sekadar orang, tetapi orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya. “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya” (Mazmur 37:23-24). Jadi selalu ada dampak bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan. Namun Tuhan tidak menetapkan langkah-langkah semua orang, Tuhan hanya menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya.

Siapakah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya? Ayat 5 dan 6 dari Mazmur 37 menyatakan:

“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.”

1. Orang yang menyerahkan hidupnya kepada Tuhan.
Ia tidak hidup bagi dirinya sendiri. Seluruh hidupnya diserahkan untuk menyelesaikan kehendak Bapa. Ia tidak mengandalkan kekuatannya sendiri, ia percaya kepada pimpinan Tuhan dan ia mengikuti pimpinan Tuhan. Ia tidak sembarangan melangkah dan melakukan apa yang ia inginkan. Langkah-langkah yang ia ambil “di-order” (diperintah atau dipesan) oleh Tuhan.

2. Orang yang percaya kepada apa pun yang Dia katakan.
Ia hidup berdasarkan Firman Tuhan. Setiap Firman yang ia terima dari Tuhan ia pegang dan percayai. Ia tidak percaya pada fakta yang dilihatnya, ia percaya Firman dapat mengubah fakta kehidupannya. Ia percaya penuh pada Tuhan dan Firman-Nya. Tidak sekali pun ia mencurigai Tuhan karena ia menaruh kepercayaannya kepada Tuhan.

Bagi orang-orang yang seperti inilah Tuhan bertindak menetapkan langkah-langkah kehidupan mereka.

Dampak bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan:
1. Kita dapat menikmati kehidupan ini.
Bila langkah-langkah kita ditetapkan Tuhan kita akan dapat menikmati kehidupan ini, karena segala sesuatu tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Segalanya Tuhan kerjakan untuk kebaikan kita. Apa yang kita lakukan dan kapan kita melakukan menjadi serba tepat dan selalu membawa kebaikan bagi hidup kita dan bagi orang-orang di sekitar kita.

Tuhan benar-benar menetapkan langkah kehidupan kita sehingga segala sesuatu berjalan dengan begitu baik dan tak terduga. Kita akan terus mengagumi pekerjaan Tuhan, bersyukur untuk pimpinan dan perlindungan-Nya. Bersama Tuhan hidup menjadi begitu menggairahkan dan dapat dinikmati karena kita tahu Dia selalu bekerja dan mendatangkan kebaikan bagi kita.

2. Kita tidak dapat jatuh, kalau pun jatuh tidak akan sampai tergeletak.
Bila Tuhan yang menetapkan langkah kehidupan kita, tidak ada satu pun peristiwa atau orang yang dapat membuat kita jatuh. Segala hal yang dirancang untuk menjatuhkan kita tidak akan berhasil. Kalaupun itu membuat kita tersandung, Tuhan akan segera memegang tangan kita sehingga kita tidak akan tergeletak terlalu lama.

Inilah yang akan Tuhan lakukan sehingga kita tidak akan sampai tergeletak:
1. Tuhan akan menegakkan.
Begitu kita jatuh Dia akan segera memegang tangan kita dan menegakkan kita.

2. Tuhan akan membenarkan.
Tuhan akan memunculkan kebenaran kita seperti terang dan hak kita seperti siang.

3. Tuhan akan menguatkan.
Tuhan akan menguatkan kita sehingga kita dapat melanjutkan perjalanan kita. Dan kita akan terus berjalan sampai akhir. Sampai semua rencana Tuhan tergenapi.

Itulah dampak bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan.

Baca pula: Cara Memiliki Roh yang Luar Biasa.

Please follow and like us:
0

6 Replies to “Dampak Bila langkah kita ditetapkan oleh Tuhan”

  1. Artikel yg sangat meneguhkan. Saya semakin percaya bahwa langkah hidup saya ditetapkan oleh Tuhan. Saya sungguh mengalami tangan Tuhan yg memegang hidup saya dan menyertai saya dlm segala situasi: dalam lembah kekelaman ataupun kemenangan, saya selalu percaya Tuhan yg menetapkan hidup saya sampai mencapai garis akhir dan rencanaNya tergenapi. Amin! Tq Ps Sonny buat FirmanNya! God bless!

  2. Ketika saya percaya & berserah kpd Tuhan, saya yakin segala yg terjadi dlm kehidupan sy tdk ada yg kebetulan, krn Tuhan yg pimpin dan pegang kendali kehidupan sy. Trims Ps. Sonny, Gbu!

  3. iya, dimana mengikuti pola, disitu ada keterjaminan, saya akan berusaha hidupi kebenaran, sehingga kebenaran menghidupkan ku sepenuhnya dan permanen. amin

  4. Pingback: Prinsip tentang Mengampuni yang Perlu Kita Hidupi

  5. Tks pak Sonny utk artikelnya, sy percaya semua ada dlm kontrol & kendali Tuhan. Yg penting perkenanan Tuhan selalu ada dlm hidup sy maka semuanya menjadi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*