Diberkati Tuhan Dalam Segala Hal

Alkitab mengatakan Abraham telah tua dan lanjutnya umurnya, serta diberkati Tuhan dalam segala hal. “Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal” (Kej. 24:1). Bukankah keadaan ini yang kita idam-idamkan? Diberkati Tuhan dalam segala hal. Pertanyaannya bagaimana kita bisa menjadi orang yang diberkati Tuhan dalam segala hal?

Diberkati Tuhan Dalam Segala Hal
Diberkati Tuhan Dalam Segala Hal

Apakah kuncinya? Saya ingin memberikan satu saja kunci yang dapat membuat kita diberkati Tuhan dalam segala hal. Inilah kuncinya:

= Rela melepaskan segala milik kita =

Yesus berkata: “Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku” (Luk. 14:33).

Pada waktu pertama kali Tuhan memanggil Abraham dan memberikan janji-Nya, dia harus meninggalkan orangtuanya, saudara-saudaranya, rumahnya, dan segala milik kepunyaannya di Ur-Kasdim, tanah kelahirannya (Kej. 12:1-3).

Pada waktu Tuhan meminta anaknya yang tunggal, yang ia kasihi, yaitu Ishak, untuk dipersembahkan, ia memberikannya dengan rela (Kej. 22).

Yesus berkata:
“Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya” (Mat. 10:37-39).

Yesus pun melakukan hal yang sama,

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan” (Filipi 2:5-6).

Dan selanjutnya Alkitab mencatat:

“Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama” (Filipi 2:9).

Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Yesus dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama. Apakah sebabnya? Sebab Yesus tidak mempertahankan milik kepunyaan-Nya, Dia rela berpisah dengannya.

Jika Anda tidak mempertahankan milik kepunyaan anda, rela melepaskannya demi Yesus, anda pun akan ditinggikan oleh Allah sama seperti Yesus, dan Anda pun akan diberkati dalam segala hal sama seperti Abraham. Amin. Tuhan memberkati!

Ingin diberkati Tuhan dalam segala hal? Relakan segala milik kita.

Baca pula: Predikat yang Melekat di Hidup Kita.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*